7 Film Termahal Yang Pernah Ada

Read Time:4 Minute, 10 Second
7 Film Termahal Yang Pernah Ada

Inilah 7 Film Termahal Yang Pernah Ada

7 Film Termahal Yang Pernah Ada dan terus-menerus berusaha mengalahkan satu sama lain, beberapa film favorit kami terkenal karena setnya yang gila dan biaya produksinya yang besar. Masalahnya adalah, mengeluarkan uang dalam jumlah besar di balik dunia fantasi di layar tidak selalu sebanding dengan investasinya – dan terkadang hasilnya benar-benar bencana. Ini adalah set film termahal sepanjang masa.

1.The Lord of the Rings

7 Film Termahal Yang Pernah Ada

Terletak di sebuah pertanian keluarga tua di Waikato, Selandia Baru adalah Hobbiton, desa hobbit fiksi kuno yang muncul di semua film Lord of the Rings dan Hobbit . Setelah membuat kesepakatan dengan pemilik pertanian, sutradara Peter Jackson meminta bantuan militer Selandia Baru untuk membangun tiga puluh tujuh lubang hobbit, bersama dengan penanaman sejumlah besar pohon dan semak belukar.

Untuk film pertama, konstruksi tidak dibangun untuk bertahan lama. Setelah terus digunakan kembali, tim produksi memutuskan untuk menjadikan desa tersebut lebih permanen dengan melakukan rekonstruksi pada tahun 2011. Sejak itu, lokasi syuting telah menjadi salah satu lokasi wisata paling populer di Selandia Baru, menarik ratusan ribu pengunjung setiap tahun.

2.Spy Who Loved Me

7 Film Termahal Yang Pernah Ada

Sesuai dengan tema James Bond, film kesepuluh dalam seri 007, The Spy Who Loved Me , menerima anggaran rekor waralaba sebesar $ 13,5 juta, karena pendahulunya tidak diterima dengan baik. Sebagai salah satu film termahal dalam seri James Bond hingga saat itu, sebagian besar uang itu dihabiskan untuk membuat kapal selam super penjahat Stromberg, Liparus.

Dibangun di salah satu panggung suara terbesar di dunia, set tersebut menampung tiga model kapal selam ukuran penuh dan 1,2 juta galon air. Tidak heran kalau itu dijuluki set Jonah! Set itu begitu besar sehingga perancang produksi Ken Adam perlu meminta bala bantuan, meminta bantuan teman dan sutradara legendaris Stanley Kubrick.

3.WarGames

7 Film Termahal Yang Pernah Ada

Sebelum berperan sebagai Ferris Bueller, Matthew Broderick berperan sebagai David Lightman. Seorang peretas komputer muda yang menerobos masuk ke superkomputer Amerika Serikat yang digunakan untuk mensimulasikan hasil dari potensi perang nuklir. Tak lama kemudian, komputer tidak dapat membedakan antara simulasi dan kenyataan, dan risiko memulai Perang Dunia III.

Berkat langkah-langkah kerahasiaan yang diambil oleh NORAD (Komando Pertahanan Dirgantara Amerika Utara) yang sebenarnya. Sutradara John Badham perlu membuat pusat komandonya sendiri untuk film tersebut. Set seluas 30.000 kaki persegi itu tampak lebih berteknologi tinggi daripada NORAD yang sebenarnya, dengan layar seukuran dinding. Dan tumpukan peralatan teknis yang tak ada habisnya.

4.The Last of the Mohicans

Tidak asing dengan produksi skala besar. The Last of the Mohicans karya Michael Mann berusaha keras untuk membuat film itu seakurat mungkin secara historis. Plotnya berpusat di sekitar trio Mohawks (termasuk anggota keluarga kulit putih angkat mereka. Hawkeye, diperankan oleh Daniel Day-Lewis) yang ditugaskan untuk mengawal sekelompok orang Inggris ke Fort William Henry di timur laut New York.

Film, yang berlangsung selama Perang Prancis dan India pada 1757, difilmkan di hutan Carolina Utara. Untuk menyesuaikan dengan periode tersebut, benteng tersebut harus seakurat mungkin. Mann menghabiskan $ 6 juta untuk membuatnya kembali. Bangunan seluas 160.000 kaki persegi ini membutuhkan 150 pekerja dalam beberapa bulan untuk menyelesaikannya.

5.The Goonies

Ditulis dan diproduksi oleh Steven Spielberg, The Goonies 1985 adalah salah satu film kultus yang tidak dapat Anda lupakan. Pada 2017, film itu dipilih untuk disimpan di National Film Registry oleh Library of Congress. Mungkin gambar paling ikonik dari film (selain Sloth), adalah kapal bajak laut One Eyed Willy.

Kapal, bersama dengan dermaga bajak laut, sejauh ini merupakan set terbesar yang digunakan dalam film, mencakup seluruh panggung suara. Sementara biaya pasti untuk set tersebut adalah rahasia Hollywood, dapat dikatakan bahwa tagihannya mendekati $ 10 juta. Selama beberapa bulan konstruksi. Spielberg melarang para pemain memasuki panggung suara untuk menjaga reaksi otentik mereka saat melihat kapal untuk pertama kalinya di depan kamera.

6.Batman

Dibangun menggunakan delapan belas panggung suara dengan model skala dan potongan ukuran penuh. Set yang digunakan untuk membangun visi Tim Burton tentang Kota Gotham pada tahun 1989 Batman adalah set terbesar yang dibangun dalam dua setengah dekade. Ini mungkin bukan set film termahal yang pernah ada, tapi butuh 400 orang enam bulan untuk menyelesaikannya. Dan menggunakan semua bagian belakang Pinewood Studios.

Set desainer Anton Furst mengatakan bahwa dia ingin kota terlihat seperti New York City beres. Tim Burton mengatakan bahwa dia ingin itu menjadi taman bermain untuk karakter gila berlarian masuk Sementara film mungkin berkesan karena karakternya. Pemandangan Kota Gotham benar-benar menakjubkan.

7.TitanicĀ 

Titanic adalah upaya produksi yang sangat besar sehingga membutuhkan dua studio untuk membiayainya, Twentieth Century Fox dan Paramount. Sementara tim produksi menghabiskan cukup banyak uang untuk efek khusus dan alat peraga sejarah. Film tersebut tidak akan lengkap tanpa mengerahkan upaya penuh pada bagian yang paling klimaks.

Baca Juga Artikel Tentang: 6 Film Terbaik 2020 yang Wajib Anda Tonton

Sepuluh persen dari anggaran $ 200.000.000 film dihabiskan untuk membangun panggung suara di Baja California yang menampung 20 juta galon air. Di sinilah kapal naas akhirnya tenggelam (dalam film), sebagian besar menghancurkan model kapal mahal. Titanic akan menjadi film pertama yang menghasilkan pendapatan kotor lebih dari $ 1 miliar, jadi pada akhirnya pengeluarannya terbayar.

0 0
Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %